Hosting Dalam Negeri dengan Layanan Terbaik

Bagi  yang sudah akrab degnan dunia internet, pasti mengenal apa itu. Hosting adalah layanan untuk meletakkan file-file yang akan diunggah ke internet. Hosting berfungsi agar file-file yang kita unggah, dapat diakses 24 jam penuh tanpa libur. Salah satu ciri hosting yang baik adalah yang servernya di dalam negeri. Hosting dalam negeri  ini  dapat menyingkat proses data.

Bersyukur kita bahwa sekarang ini sudah banyak yang menyediakan layanan hosting dalam negeri. Selain waktu akses menjadi lebih cepat, layanan pelanggan lebih responsif, devisa juga terjaga. Karena kita tidak perlu membayar jasa bandwith dari luar negeri.

Nah, dimana saja kita dapat menemukan hosting dalam negeri dengan layanan terbaik? Simak artikel ini sampai habis ya.

Niagahoster

Hampir di setiap list tentang web hosting dalam negeri terbaik, selalu terselip nama Niagahoster. Memang tidak dapat dipungkiri, karena kenyataannya Niagahoster selalu dapat memberikan layanan secara optimal. Baik dari segi teknikal, maupun layanan pelanggan.

Niagahoster termasuk hosting yang layanannya sangat amat teramat jarang sekali mengalami down. Itu  bukan pemborosan kata, memang saya sengaja. Karena kalau saya tulis tidak pernah, berarti saya bohong. Sementara kalau  saya tulis pernah, frekuensinya sangaaat kecil.

Selain itu, layanan pelanggannya pun asik dan responsif. Dan yang lebih menyenangkan, ada begitu banyak ebook dan kursus yang diberikan secara gratis. Semuanya untuk mengoptimalkan website kita. Jadi walaup pemula sekalipun, tidak perlu khawatir tentang masalah teknis.

ArdetaMedia

ArdetaMedia merupakan salah satu hosting dalam negeri tertua, yang berdiri sejak tahun 2000. Layanannya sangat dapat diandalkan. Uptimenya bahkan lebih baik daripada Niagahoster. Alias lebih jarang down lagi.

ArdetaMedia menyediakan banyak paket hosting dengan harga yang sangat bersaing. Bagi Anda yang belum terbiasa masalah hosting, mungkin akan sedikit bingung. Saran saya, pilih saja yang paling simpel di  awal, toh nanti setelah berkembang bisa diupgrade.

Mungkin penyebab ArdetaMedia kalah populer dengan Niagahoster karena tidak menyediakan kursus dan panduan-panduan teknis yang mudah. Padahal secara kualitas, bisa jadi lebih mantap dari yang satunya itu.

Domainesia

Domainesia seperti halnya Niagahoster, salah satu hosting dalam negeri yang populer. Pelayanannya memuaskan. Dengan full SSD storage, saat ini uptimenya bisa dikatakan sebanding dengan Niagahoster. Malah bisa jadi sedikit lebih baik.

Yang paling penting dari Domainesia adalah layanan hostinya termasuk termurah se-Indonesia. Mulai dari 8000 rupiah per bulan. Itupun sudah mendapatkan unlimited (lebih tepatnya unmetered) bandwith.

Selain itu, semua paket hosting di Domainesia memiliki backup harian ke cloud. Jadi dipastikan tidak akan ada file yang hilang. Dan sebagai tambahan, mulai dari 32 ribu/bulan sudah mendapatkan domain dan akses SSH gratis.

IDWebHost

Namun, kalau  membicarakan hosting dalam negeri yang termurah, sudah pasti IDWebHost. Bayangkan, harga hostingnya hanya Rp 1.000 per bulan. Itu sudah termasuk domain gratis, SSL gratis, Unlimited Database dan Bandwith, serta masih banyak lagi.

Meskipun murah, layanannya tidak bisa disebut murahan. IDWebHost berani menggaransi selama 30 hari atau uang kembali. Selain itu, mereka juga menjamin uptime 99,9% dengan akses yang lebih cepat (Web Accelerator). Layanan pelanggannya? Fast Response 24 jam. Masih ragu?

Nah, demikian daftar web hosting dalam negeri terbaik. Ternyata tidak kalah kan dengan hosting dari luar? Apalagi kalau dengan banyak kelebihan tersebut, ditambah rasa cinta Indonesia. Sudah bukan zamannya lagi lah, untuk menggunakan hosting luar negeri. Ya, nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *