Tutorial Membuat Desain Banner dengan Ms Word Secara Praktis

Tutorial Membuat Desain Banner dengan Ms Word Secara Praktis

Saat memiliki sebuah usaha, pasti membutuhkan media promosi yang tepat. Selain mempromosikan melalui media online, membuat iklan secara offline juga sangat penting. Salah satunya mengiklankan produk di media cetak, seperti banner. Membuat banner yang menarik pelanggan harus memiliki aplikasi desain.

Namun, dalam membuat desain yang menarik, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi desain yang ribet. Kamu bisa menggunakan aplikasi Ms Word untuk membuat desain promosi yang menarik. Sebelum membuatnya, kamu juga harus mengetahui langkah-langkah mendesain.

Berikut adalah tutorial membuat desain banner yang menarik pelanggan. Kamu cukup menggunakan aplikasi Ms Word untuk membuat media promosi untuk produk kamu. Sehingga, para customer dengan mudah mengenal produk atau brand kamu.

Membuat Dokumen Baru

Pertama, kamu harus membuka Microsoft office word. Aplikasi ini berwarna biru gelap dengan huruf “W”. Selanjutnya, kamu harus klik kotak pencarian yang berada di bagian atas jendela word. Di pojok kiri atas klik menu file ada pilihan new from template. Pada menu ini terdapat pola banner yang kamu cari di kotak pencarian.

Pilih pola desain banner yang kamu inginkan. Tampilan pola yang kamu pilih, menggunakan tampilan pratinjau. Pada tahap ini, kamu bisa mengubah teks menjadi tulisan berdasarkan desain produk kamu secara menarik.

Membuka Pola

Kedua, kamu harus membuka pola di Ms Word dengan klik create yang ada di bagian kanan pratinjau pola desain. Kemudian edit teks spanduk untuk mengganti tulisan di setiap halaman. Tulisan pada teks sesuai dengan promosi produk kamu. Kamu juga bisa mengganti “font” sesuai selera.

Sehingga, desain banner kamu menjadi semakin menarik pelanggan dan sesuai dengan tema bisnis kamu. Buat lah tulisan promosi yang sederhana dan komunikatif. Tujuannya, calon pembeli mudah mendapatkan informasi produk secara efektif.

Mengubah Font

Jika kamu ingin mengubah jenis huruf dan warna yang ada di bagian menu “font”. Tutorialnya adalah pertama, untuk ukuran huruf kamu harus klik angka di menu ini-ketik angka 300-enter.

Untuk mengubah huruf, seperti biasa kamu tinggal klik nama jenis huruf yang sesuai selera. Terakhir jika kamu ingin mengubah warna, klik panah bawah di sebelah kanan tombol “A” dengan kotak berwarna di bawahnya. Sehingga, desain banner yang kamu inginkan semakin menarik.

Mendesain Background

Terakhir adalah mengunggah gambar latar untuk background banner kamu. Pertama kamu harus klik desain-klik watermark-klik custom watermark. Selanjutnya, kamu harus pilih “picture watermark”-klik select picture, akan muncul pilih gambar yang ada di local disk komputer.

Terakhir klik kotak pilihan “scale” yang akan mengarahkan kamu pada skala yang diinginkan. Lalu klik “OK” untuk menghasilkan  desain banner  yang menarik. Selanjutnya simpan file banner yang sudah jadi. Klik file-klik save As-klik ganda this PC-klik lokasi penyimpanan yang berada di sisi kiri jendela dengan nama file yang sesuai selera-klik save.

Demikian tutorial desain banner dengan aplikasi Ms Word dengan praktis. Sehingga, kamu tidak perlu lagi kesulitan membuat desain dengan aplikasi lain. Selain itu, kamu bisa memaksimalkan penggunaan Ms Word.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *